Rabu, 11 Juli 2012

The Golden 50th Aniversary : SKADRON 14

             Merayakan hari jadinya yang ke - 50 tepatnya pada tanggal 1 juli 2012, SKADRON 14 menyelenggarakan lomba fotografi bekerja sama dengan MP (Madiun Photography) yang dilaksanakan langsung di Landasan Udara Iswahjudi. Dengan pengawalan ketat para peserta lomba fotografi diizinkan untuk masuk ke area militer dengan memenuhi berbagai prasyarat terlebih dahulu, seperti melengkapi identitas diri, dan absensi diri pada saat memasuki pos penjagaan yang terletak di pintu masuk LANUD Iswahjudi.




             Setelah sampai di area lomba, para peserta di persilahkan untuk memasuki hangar milik SKADRON 14 untuk mengikuti briefing terlebih dahulu sebelum lomba dimulai. Setelah itu peserta mempersiapkan peralatan memotret mereka masing-masing. Pada lomba fotografi ini, peserta dibedakan menjadi dua kategori, yaitu peserta yang menggunakan lensa tele dan peserta yang menggunakan lensa wide. Setelah dikategorikan sesuai dengan lensa yang digunakan, peserta terbagi lagi menjadi 5 kelompok, yang nantinya akan memotret model pada 5 spot yang berbeda-beda sesuai dengan tema.

Hangar milik SKADRON 14


            Sebelum dimulainya lomba fotografi, Let.Kol. Arwani memberikan sedikit pidato pembukaan mengenai harapan dilaksanakannya event lomba fotografi yang dilaksanakan di landasan udara Iswahjudi gua merayakan HUT ke 50 tahun SKADRON 14. Harapan beliau menyelenggarakan event seperti ini adalah sebagai media inisialisasi dari adanya SKADRON 14, agar masyarakat sekitar dapat lebih mengenali adanya salah satu alat keamanan bangsa tersebut, atau biasa disebut sebagai "tentara langit". Setelah pidato pembukaan yang dibacakan oleh Let.Kol. Arwani, selanjutnya para peserta langsung dibagi sesuai dengan kelompoknya masing-masing, dan langsung di tempatkan di spot masing-masing. Setiap spot diberikan waktu maksimal 20 menit. Jadi, setiap 20 menit setiap kelompok akan dipindah ke spot yang lainnya sampai setiap kelompok dapat memotret kelima spot tersebut.

Spot Pertama
Tema          :  Teknisi
Model          :   Anggun, dan Personil AU




Spot Kedua
Tema          :  Couple Pilot
Model          : Tika Maharani, dan Personil AU


Spot Ketiga
Tema          :  Master Parking
Model          :  Devi

    

Spot Keempat
Tema          :  Plane Wash
Model          :  Sarah, dan Hana

        


Maaf, Untuk Spot kelima, OmGree gak sempat motret dikarenakan waktu lomba sudah selesai.


Dokumentasi Kegiatan
Letkol. M. Arwani sedang memberikan pidato pembukaan.



Om Gree dengan pesawat tempur.


Kantor panitia lomba fotografi.


Tambahan untuk efek di spot 5


Bapak penyemprot di spot 5 



Salah satu peserta foto sedang diliput oleh kru TV




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kalau sudah Puas Lihat-Lihatnya, Mohon Komentarnya ya..